Beranda » Artikel Blog » Mitos Kecantikan Wanita Indonesia

Mitos Kecantikan Wanita Indonesia

Diposting pada 7 August 2020 oleh admin | Dilihat: 55 kali | Kategori:

Menjaga kecantikan agar terlihat menarik adalah salah satu cara wanita mencintai diri sendiri. Berbagai produk kecantikan dan perawatan dilakukan. Namun terkadang diantara perawatan tersebut, terselip mitos kecantikan wanita indonesia. Apa aja sih mitos kecantikan yang ada di Indonesia? Berikut ini informasi untuk anda agar tidak salah dalam melakukan perawatan kecantikan.

Mitos Kecantikan Wanita

Mencukur rambut akan membuat semakin lebat

Mitos ini telah lama dikenal di Indonesia. Bahkan masih ada beberapa orang yang percaya dengan mitos tersebut. Sehingga tidak jarang mereka takut untuk mencukur bulu tangan atau kaki mereka. Hal tersebut sangat keliru.

Secara ilmiah tidak mencukur rambut pada tubuh kita tidak membuatnya semakin lebat. Pertumbuhan rambut tetap normal seperti biasanya. Nah, jangan takut lagi kalau ingin waxing rambut pada kaki atau tangan.

Kulit Berminyak Tidak Perlu Pelembab

Anggapan seperti ini muncul karena kulit yang cenderung berminyak terlihat sudah lembab. Lain halnya dengan kulit kering. Namun tahukah anda kalau ternyata pelembab digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Baik kulit berminyak ataupun kulit kering.

Fakta yang sebenarnya untuk tipe kulit berminyak adalah menggunakan produk pelembab yang tidak mengandung minyak. Sehingga kelemababan kulit tetap terjaga namun produksi minyak tidak berlebihan.

Pelembab salah satu produk kecantikan yang penting. Apalagi jika anda adalah pekerja yang sering beraktivitas diruangan ber-AC yang membuat kulit menjadi kering. So, tetap gunakan pelembab ya untuk semua jenis kulit. Pelembab sangat penting untuk membuat kulit tetap sehat ternutrisi.

Penggunaan Makeup Memicu Jerawat

Banyak yang beranggapan bahwa penggunaan makeup berlebihan membuat kulit berjerawat. Hal ini tentu sangat salah. Jerawat yang muncul pada orang yang sering menggunakan makeup umumnya disebabkan karena kurang detail saat membersihkan makeup. Sehingga membuat sisa-sisa makeup diwajah tidak berkurang.

Jika anda adalah orang yang sering menggunakan makeup. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan micellar water. Pilih jenis produk yang dapat membersihkan wajah dengan baik. Produk kecantikan yang tersisa diwajah akan membuat pori-pori terhambat dan akhirnya membuat jerawat muncul.

Menggunakan Pasta Gigi Pada Jerawat

Hal ini masih sering dilakukan, terutama bagi remaja. Padahal produk tersebut sama sekali tidak dianjurkan untuk mengatasi jerawat. Bahkan dapat membuat kondisi jerawat semakin parah. Untuk anda yang masih sering melakuan hal tersebut. Sebaiknya mulai menghentikannya dari sekarang.

Jika ingin mengatasi jerawat sebaiknya gunakan serum yang memang dikhususkan untuk mengatasi jerawat. Lalu sering-seringlah membersihkan wajah dengan pembersih dan gunakan produk perawatan yang tepat.

Menggunakan SPF Tinggi Untuk Melindungi Kulit

SPF pada tabir surya faktanya adalah untuk menunjukan lama efek yang dapat diberikan untuk melindungi kulit wajah. Misalnya jika anda memilih menggunakan tabir surya SPF 15. Artinya kulit anda akan terlindungi selama 6 jam. Tentunya anda perlu mengaplikasikan kembali tabir surya setelah enam jam jika masih beraktivitas.

Nah, itulah fakta dan mitos seputar dunia kecantikan di Indonesia. Setelah mengetahui ini, jangan sampai dilakukan lagi ya. Mendapatkan kulit yang sehat adalah impian semua orang. Namun berhati-hati dengan perawatan juga penting. Jangan sembarang memberikan perawatan pada kulit wajah.

Produk kecantikan yang dijamin aman untuk kulit adalah produk kecantikan jafra. Telah mendapat izin BPOM dan teruji secara klinis. Anda juga dapat menggunakan jasa konsultasi perawatan jafra jika memiliki masalah kulit. Konsultan jafra berasal dari orang yang ahli dibidang kecantikan seperti dokter.

Bagikan

Mitos Kecantikan Wanita Indonesia | perawatansehat.co.id

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Zulfa Ferina
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Zulfa Ferina
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja