Beranda » Artikel Blog » Mengatasi Panu Pada Kulit Wajah

Mengatasi Panu Pada Kulit Wajah

Diposting pada 30 July 2020 oleh admin | Dilihat: 100 kali | Kategori:

Keberadaan kulit belang mungkin sudah menjadi hal yang sangat mengganggu untuk anda. Apalagi jika kulit wajah diserang dengan panu yang membuat kulit menjadi kasar dan bersisik. Tidak hanya itu, keberadaan panu pada bagian wajah juga sering membuat orang berpikir bahwa kita tidak menjaga kebersihan. Untuk mengatasi panu tentu dibutuhkan perawatan khusus.

Perlu diketahui bahwa daerah dengan iklim tropis dimana tingkat kondisi cuaca cenderung lembab dan panas akan membuat kulit mudah terinfeksi jamus Malassezia. Jamu ini terdapat pada permukaan kulit wajah dan mengalami perkembangan yang cukup cepat.

Kita tentu tidak ingin kulit mengalami kondisi tersebut, berbagai cara akan dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Namun jika panu tersebut menyerang kulit wajah, maka terdapat tips untuk membantu mengatasinya.

Mengatasi Panu Pada Kulit Wajah

Menggunakan Krim Antijamur

Jika masalah kulit tersebut muncul pada anda, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah menggunakan krim antijamur. Krim antijamu dapat anda beli apda apotik atau ditoko kecantikan. Krim antijamu yang baik untuk mengatasi panu adalah yang mengandung miconazolem selenium sulfida, dan juga clotrimazole.

Kandungan tersebut aman digunakan untuk kulit dan membantu untuk mengurangi efek radiasi pada kulit. Rasa gatal yang disebabkan oleh jamur pada wajah juga dapat diatasi dengan menggunakan obat tersebut.

Melakukan Perawatan Kulit

Jika penggunaan jamur tidak efektif, anda dapat melakukan perawatan kulit. Anda dapat mengunjungi salah satu tempat perawatan kulit terpercaya untuk mendapatkan kulit normal kembali. Jika anda belum mengenal begitu banyak tempat perawatan kulit terpercaya, anda dapat berkunjung pada situs Perawatan Sehat.

Disana terdapat jasa konsultasi yang dikelola oleh orang yang professional dibidangnya. Seperti dokter kecantikan dan juga produk yang digunakan juga aman karena menggunakan bahan dasar herbal. Salah satu produk kecantikan yang popular adalah JAFRA.

Tidak Mencuci Wajah Saat Berkeringat

Jamur senang pada kondisi yang lembab, pada saat berkeringat sebaiknya anda tidak langsung mencuci wajah dengan air. Namun tunggulah hingga keringat anda mengering. Mencuci wajah saat berkeringat dapat membuat jamur berkembang dan menimbulkan panu pada wajah.

Selain itu penggunaan tabir surya juga menjadi komponen penting dalam perawatan kulit. Apalagi jika anda adalah orang yang sering beraktivitas diluar ruangan. Paparan sinar matahari langsung dapat membuat kulit wajah lebih rentan untuk terkena bakteri.

Penggunaan produk kecantikan yang memiliki kandungan minyak yang tinggi juga dapat memicu pertumbuhan jamur yang menyebabkan panu. Untuk itu hindarilah produk yang mengandung minyak berlebih, terlebih untuk anda yang memiliki type kulit wajah berminyak.

Ciri-ciri panu

Panu pada kulit wajah tidak hanya mengganggu pemandangan pada wajah, namun juga membuat kulit wajah terasa gatal. Panu juga dapat memicu perubahan warna pada kulit wajah, seperti kulit wajah putih, merah, bahkan cenderung coklat.

Kulit yang diserang oleh panu memiliki tekstur yang kasar dan terasa bersisik. Terdapat dua kondisi kulit wajah yang serupa, pertama disebabkan oleh jamur Malassezia. Kondisi ini dapat diatasi dengan menggunakan obat antijamu. Sedangkan jika disebabkan oleh jamur pityriasis alba maka cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pelembab.

Panu pada kulit wajah sering membuat kita terganggu, selain membuat rasa percaya diri menurun juga akan membuat kualitas kulit menjadi tidak baik. Perawatan kulit sanga penting untuk diketahui, terutama untuk anda yang memiliki type wajah yang sensitive. Penggunaan produk sembarangan dapat mengakibatkan kulit wajah rusak.

Bagikan

Mengatasi Panu Pada Kulit Wajah | perawatansehat.co.id

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Zulfa Ferina
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Zulfa Ferina
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja