Beranda » Artikel Blog » Kenali Jenis Pewarna Bibir yang tepat

Kenali Jenis Pewarna Bibir yang tepat

Diposting pada 26 July 2020 oleh admin | Dilihat: 101 kali | Kategori:

Menggunakan pewarna bibir untuk mendapatkan bibir yang cerah dan terlihat berisi tentu hal yang sangat didambakan. Salah satu hal yang dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut adalah menggunakan lipstick atau pewarna bibir. Agar tidak salah dalam memilih pewarna bibir tentu kita harus terlebih dahulu kenali jenis pewarna bibir.

Ternyata pewarna bibir sendiri memiliki jenis yang beragam. Kita dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan jenis bibir yang dimiliki. Terdapat lima jenis pewarna bibir yang sering digunakan oleh wanita. Berikut ini 5 cara kenali jenis pewarna bibis beserta fungsi dan perbedaannya dengan pewarna bibir lain.

Jenis Pewarna Bibir

Lipstick

Lipstick adalah pewarna bibir yang paling umum digunakan untuk semua kalangan wanita. Produk ini adalah produk pewarna bibir yang pertamakali ditemukan dan masih bertahan hingga saat ini. Jika awalnya pewarna lipstick hanya terdapat warna merah.

Saat ini lipstick sudah mengalami perkembangan dan warnanya sangat beragam. Tekstur dari lipstick juga variative, anda dapat menemukan produk lipstick dengan bahan matte, satin dan juga terdapat lipstick yang dirancang dengan tampilan glossy.

Lipstick dengan tampilan glossy akan membuat bibir terlihat berkilau. Biasanya diaplikasikan untuk make up yang tajam. Sedangkan untuk penggunaan keseharian lebih baik menggunakan lipstick berbahan mate atau satin.

Lip Gloss

Lip Gloss biasanya digunakan oleh kalangan remaja karena penggunaanya yang lebih ringan serta memiliki variasi warna yang lebih lembut. Produk ini memiliki kandungan minyak yang lebih banyak jika dibandingkan dengan lipstick. Sehingga pengguaan lip gloss dapat membuat tampilan bibir menjadi berkilau.

Selain itu juga sering digunakan pada saat cuaca dingin sehingga membuat bibir menjadi kering. Dengan menggunakan lip gloss maka dapat membantu untuk melembabkan bibir anda. Terdapat jenis lip gloss tanpa warna, namun digunakan untuk melembabkan kulit atau dilapisi dengan penggunaan lipstick.

Lip Tint

Perbedaan utama dari lip tint dengan produk pewarna bibir lainnya adalah kandungan bahan yang tanpa lilin. Jadi untuk membuat lip tint digunakan bahan seperti air, gel, ataupun alcohol untuk membuat tekstur menjadi cair.

Lip tint memiliki keunggulan khusus karena tidak menggunakan lilin. Hal tersebut membuat warna lip tint pada bibir bertahan lebih lama. Ini membuat orang menjadi semakin minat untuk menggunakan lip tiny. Namun Sebaiknya hindari penggunaan lip tint untuk bibir kering karena dapat memperburuk kering pada bibir.

Lip Balm

Lip balm juga dikenal sebagai vitamin untuk bibir karena mengandung vitamin E dan juga SPF. Pewarna bibir ini cocok digunakan untuk anda yang memiliki konsisi kulit pecah-pecah. Kandungan vitamin pada lib balm dapat membantu untuk melindungi dan melembabkan bibir.

Lip Butter

Lip butter hampir mirip dengan lip balm, hanya saja ia tidak memiliki kandungan SPF serta memiliki testur yang lebih creamy. Fungsi dari lip butter hampir sama dengan lip balm. Sehingga cocok digunakan untuk menutrisi kulit.

Nah, untuk anda yang senang dengan produk kecantikan satu ini juga perlu berhati-hati dalam memilih produk. Pilih produk yang telah teruji secara klinis serta mendapatkan izin BPOM. Salah satu contohnya seperti JAFRA, selain telah mendapatkan izin BPOM. Produk JAFRA terbuat dari bahan yang alami yaitu herbal. Sehingga sangat aman digunakan untuk kulit anda.

Memilih produk kecantikan memang membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian agar tidak salah dalam memilih produk. Anda juga harus menyesuaikan penggunaan produk sesuai dengan kebutuhan bibir anda.

Bagikan

Kenali Jenis Pewarna Bibir yang tepat | perawatansehat.co.id

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Zulfa Ferina
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Zulfa Ferina
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja